Monday 3 March 2014

#MendadakRoadTrip

Tidak terasa, terakhir saya posting di blog ini adalah September 2013!

Berhubung ada beberapa perjalanan dinas dan pekerjaan yang cukup banyak beberapa bulan terakhir, akhirnya saya kembali kesini, untuk berbagi, apa yang sempat saya lakukan di bulan November 2013 (lama yaaa...).
Pada suatu Jumat pagi, saya terbangun dan merasa bosan dengan Jakarta. Seperti kaum Millennial pada umumnya, begitu bangun saya langsung membuka smartphone untuk mengecek social media. Lalu... *light bulb!* an IDEA!
Saya langsung WhatsApp dua orang teman dekat saya, dengan kalimat: "Besok, jam 4 pagi, rumah Begenk" tanpa basa basi bertanya apa rencana akhir pekan mereka. Jawaban yang saya dapat: "Yuk!" dan "Siaap!"
Jadi ide mendadak tersebut saya sebut #MendadakRoadTrip.
Sabtu pagi, sekitar pukul 4.15, Saya, Krisna, dan suami saya, Ica, sudah menjemput Begenk di kediamannya, Pondok Indah, dengan membawa bekal baju ganti. Kemana? Tidak tahu. kami berkumpul di 7Eleven Pondok Indah, meminta beberapa potongan kertas dan bolpen dari kasir, lalu mulai menulis tujuan yang kami inginkan masing-masing.
Potongan kertas dikumpulkan, seperti ibu-ibu arisan, kami mengocok kertas-kertas tersebut, dan yang keluar adalah destinasi pilihan saya: Bandung atas.
DEAL! Kami pun berangkat dengan mobil Begenk, menuju....tol.
Ada aura keraguan di dalam mobil. Are we sure we want to go to Bandung?  last chance nih, Bandung atau...Gunung Salak, Bogor? OKE! Gunung Salak it is!
Mobil pun mengambil jalur berbeda, dan kami menuju Gunung Salak!
Apa yang kami temukan disana dan akhirnya terpaksa menginap, karena semesta meminta kami untuk tidak kembali ke Jakarta (alias kalau sudah sore, arus ke Jakarta ternyata macet banget sih, jadi putar balik deh) adalah?? Surga kecil dengan para penghuninya =)
Foto-foto ini sudah pernah saya posting di Path, Twitter, Facebook dan Instagram. Rasanya tidak lengkap kalau saya belum berbagi cerita lengkapnya di blog ini.

Enjoy =)



No comments:

Post a Comment